Jumat, 03 Juli 2009

Haruskah ?

Ketika beberapa dari mereka bertanya,
haruskah aku menjawab semua ?
Disaat yang kubutuhkan hanya pengertian.

Ketika beberapa dari mereka mencoba peduli,
haruskah kuterima itu semua ?
Disaat yang kubutuhkan hanya sikap biasa.

Ketika beberapa dari mereka mencoba menghibur,
haruskah aku pura-pura tersenyum ?
Padahal jelas-jelas yang kurasakan adalah sakit.

Sebuah topeng yang haruskah aku kenakan.
Untuk menutupi semua asa yang lenyap begitu saja.
Saat air mata ini bergulir turun memaksa keluar.
Padahal hati ini hanya ingin berdiri sendiri.

Resah diri ini.
Melihat semua kenyataan.
Padahal banyak yang ingin diceritakan.
Tapi mulut ini bungkam.
Tersekat di kerongkongan kata-kata yang hendak terucap.
Bukan dusta semua itu.
Tapi aku hanya ingin menyembunyikan saja.
Akan semua rasa sakit yang aku derita.
Bukan sakit fisik, tapi inti jiwa.
Raga mungkin boleh tampak kuat.
Tapi sapa yang mengira, hati telah berkeping.

Kadang rasa tak sanggup aku rasakan.
Tapi otak menolak.
Menolak untuk mengakui sebuah kerapuhan.

Serpih-serpih cinta yang masih tersisa.
Mungkin juga akan terkubur hanya dalam pikiran.
Tersembunyi dibalik rumitnya dunia.
Tak ada yang aku salahkan.

Yang kubutuhkan Cuma ini.
Lepas dari ketidakikhlasan.
Belajar dari segala hal.
Mecoba memaknai semua gurat-gurat takdir.
Meskipun sulit terbaca.

Pun ketika garis tangan mengisyaratkan.
Usia kini mengambang di kepala dua.

^cielpelangibiru^_^
Jember, 3 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar